BUNDA LITERASI LAMPUNG TENGAH MELAKSANAKAN KUNJUNGAN LITERASI DI SMA NEGERI 1 PUNGGUR




Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah ( Lamteng ), Hj. Mardiana Musa Ahmad melaksanakan Kunjungan Literasi di SMA Negeri 1 Punggur. Kamis ( 5/10/2023 ). Hadir mendampingi dalam kunjungan tersebut antara lain, Perwakilan Dinas Perpustakaan dan Arsip Lamteng, Camat Punggur, Sukistoro, bersama Forkompimcam, Bunda Literasi Kecamatan Punggur dan Kepala Kampung Nunggal Rejo, Iskandar beserta Bunda Literasi Kampung Nunggal Rejo.

Dalam sambutannya Bunda Literasi, Hj. Mardiana Musa Ahmad menyampaikan kepada siswa/siswi SMA Negeri 1 Punggur supaya menjauhi bullying atau perundungan yang saat ini sedang heboh di dunia pendidikan, Di sepanjang proses perjalanan hidup manusia tidak terlepas dari interaksi dengan orang lain. Perkembangan interaksi sosial akan meningkat seiring bertambahnya usia. Pada dasarnya peningkatan perilaku pada anak sangat bergantung pada keluarga. Keluarga mempunyai peranan penting dalam mengajarkan cara berperilaku yang baik dan benar kepada buah hatinya, tetapi jika lingkungan keluarga tidak ikut terlibat dalam perkembangan sosial individu, maka anak akan cenderung berbuat ke arah yang kurang baik, salah satunya bullying. Bullying ini dapat dilakukan seseorang atau kelompok tertentu untuk menyakiti seseorang melalui fisik atau psikologis yang berpotensi membuat korban trauma dan tertekan.

Diakhir sambutannya, Bunda Literasi, Mardiana berharap anak - anak SMA Negeri 1 Punggur agar menanamkan sejak dini pentingnya stop bullying dan mulai memiliki jiwa sosial, menunjukkan cara mencegah bullying pada teman dan meningkatkan kepedulian sosial dan membentuk sikap saling menghargai.

 


Share :