KUNJUNGAN ANAK-ANAK TK NEGERI PEMBINA GUNUNG SUGIH, DALAM RANGKA MENGENALKAN KEPADA ANAK TENTANG BUKU SERTA MENINGKATKAN KECINTAAN ANAK TERHADAP BUKU




 

Lampung Tengah - Dispusip Kabupaten Lampung Tengah, (Rabu, tanggal 13/09/2023) pukul 08.00, adik-adik Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina Gunung Sugih sebanyak sebanyak 81 (Delapan Puluh Satu) anak dan 10 (Sepuluh) Guru Pendamping, dalam rangka kunjungan ke Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Tengah. ini merupakan kunjungan kali pertama yang dilaksakana pihak sekolah dalam kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajaran Pancasila (P5) TK Negeri Pembina Gunung Sugih yang merupakan program kerja sekolah, dengan Tema "Imajinasi dan Kreativitas" kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan kepada anak-anak tentang buku, meningkatkan kecintaan anak terhadap Buku serta mampu menuangkan imajinasi dan kreativitas anak dalam membuat buku cerita bergambar kesukaanku.

dengan wajah ceria dan penuh antusias, adik-adik TK Negeri Pembina diarahkan untuk menuju keruangan dan dibagi menjadi 2 kelompok yaitu kelompok Anggur dan Kelompok semangka, secara bergantian adik-adik untuk kelompok semangka memasuki ruangan baca. Pada kunjungan ini perpustakaan memberi layanan bercerita (mendongeng) yang berjudul "Aku Tidak Suka Main Hp" yang dibacakan oleh Kabid Perpustakaan Waulia, S.s.,M.M, Kemudian untuk kelompok Anggur dengan pemaparan dan pemutaran video mengenai "Pentingnya Menggosok Gigi" anak-anak sangat antusias menonton dan menyimak video yang di putar selama 20 menit. selanjutnya, mereka dengan bergantian secara berkelompok melanjutkan visitasi ruang ke ruang. pukul 10.30 rombongan anak-anak TK Negeri Pembina Pamit dan sambil menyanyikan sampai jumpa kembali dengan semangat.


Share :