LAUNCHING BUKU BUNDA LITERASI KABUPATEN LAMPUNG TENGAH




Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Lampung Tengah - Kamis (07/12/2023) Wakil Bupati Kabupaten Lampung Tengah dr.Ardito Wijaya membuka acara Launching Buku Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah bertempat di Sesat Agung Nuwo Balak Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah, hadir dalam kegiatan tersebut Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Bunda Literasi Lampung Tengah, Ketua 1 TP PKK Lampung Tengah, Ketua Dharma Wanita Persatuan Lampung Tengah, Para Perangkat Daerah, Camat se-Kabupaten Lampung Tengah, Tim Literasi Lampung Tengah dan tamu undangan.

Dalam laporannya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lampung Tengah Marwin Bastari mengatakan tujuan Launching Buku Bunda Literasi untuk memberi motivasi kepada anak-anak untuk selalu menulis dan membaca, kebiasaan anak-anak membaca menulis merupakan kebutuhan anak setiap hari dengan membaca dan menulis akan menjadi terpelajar dan pintar serta meningkatkan indeks pembangunan literasi masyarakat lampung tengah.

Bunda literasi lampung tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad dalam sambutannya mengatakan gerakan literasi bukan hanya tugas pemerintah saja, tetapi merupakan tugas kita semua literasi bukan hanya sebatas membaca dan menulis namun harus bermanfaat dan berdaya guna untuk menghasilkan karya bernilai ekonomi, gerakan literasi dapat terwujud atas kerjasama semua pihak dan berkolaborasi, koordinasi dan konsolidasi dalam pencapaian suatu tujuan. diakhir sambutan Hj. Mardiana Musa Ahmad berpesan semoga buku ini dapat menjadi bacaan yang bermanfaat menjadi inspirasi dan dapat memotivasi bagi seluruh Bunda Literasi dan Bunda diseluruh Lampung Tengah.

Sumber : diskominfotik_lampung_tengah


Share :