Pencanangan Kabupaten Literasi, Peresmian 1000 Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Berbasis Inklusi di FKWT BERJAYA dan Sosialisasi Duta Baca Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2023




DispusipLT Gunung Sugih - Bupati Lampung Tengah Hi.Musa Ahmad.S.Sos.MM Menghadiri acara Pencanangan Kabupaten Lampung Tengah sebagai Kabupaten Literasi,Peresmian 1000 Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Berbasih Inklusi di FKWT BERJAYA dan Sosialiasi Tahun 2023.

dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Umum dan Khusus Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Dra. Nani Suryani, M.Si, Lalu jajaran Forkopimda, Perwakilan Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Lampung, Ketua TP. PKK, Pimpinan BUMD, Ketua GOW, Camat, Bunda Literasi Kecamatan serta tamu undangan lainnya.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dalam sambutannya mengapresiasi langkah dan terobosan yang dilakukan oleh Bunda Kabupaten dalam memajukan dan mencerdaskan anak bangsa yakni dengan mendirikan 1000 TBM "Mengingat, mencerdaskan anak bangsa ialah tugas dari pemerintah,"kata bupati.

sementara itu, Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Umum dan Khusus Perpustakaan Nasional Dra. Nani Suryani, M.Si yang mewakili Kepala Perpustakaan Nasional (perpusnas) RI sangat mendukung program yang dilakukan oleh Pemkab Lampung Tengah dan Bunda literasi Lampung Tengah. menurut nani, pustaka merupakan rumah bagi setiap orang yang memiliki cita-cita dan keinginan kuat dalam membawa perubahan kedalam kehidupan. karena Pustaka ataupun Taman Bacaan Masyarakat merupakan gerbang ilmu pengetahuan dan Kabupaten Lmapung Tengah telah memulainya.

 


Share :